Tokoh

Tokoh-tokoh dunia akan diliput di blog ini… Ikuti saja dan selamat mengenal tokoh kesayangan Anda lebih jauh dan lebih dalam lagi.

Yang pertama sudah tentu tokoh legendaris scientist Ahli Fisika dan Matematika Albert Einstein

Albert Einstein

Albert Einstein


Salah satu hasil karyanya yang sangat terkenal ialah mengenai Teori Relativitas atau Kenisbian. Dalam teori ini Albert Einstein mengemukakan bahwa semua gerakan benda padat, bunyi dan lain-lainnya nisbi sifatnya. Artinya, semua gerakan kelihatan berbeda jika dilihat dari titik pandangan yang arahnya berlainan. Sedangkan pandangan yang tetap ataupun konstan terdapat pada cahaya. Dari gagasan yang sederhana ini Albert telah dapat memperhitungkan apa yang akan terjadi dalam segala macam keadaan.

Hasil daripada kesimpulan yang diperolehnya ini menimbulkan revolusi besar dalam ilmu pengetahuan, ketika sebuah majalah menyiarkannya pada tahun 1905. Diantara rumusnya yang sangat terkenal ialah E = mc2 (Energi sama dengan masa dikalikan dengan kuadrat kecepatan cahaya), yang merupakan asas pokok yang mendasari energi nuklir. Tanpa diduga-duga Albert Einstein menjadi pusat perhatian dunia. Akibatnya tawaran-tawaran mengalir terus dari berbagai macam universitas untuk jabatan pada perguruan tinggi, membuat ia terturut-turut menjadi professor pada universitas di Zurich, Praha dan akhirnya di Berlin. Baca seluruh artikel

Tinggalkan komentar